Touring Ke Pantai Jayanti Cidaun-Cianjur


100_2834

100_2864

Alhamdulillah usai sudah touring dua hari(24-25 Des’ 2012) ke pantai jayanti cidaun-cianjur dan pantai rancabuaya-garut selatan, setelah melalui berbagai jalan yang berliku dengan route: Bandung-Ciwidey-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti Cianjur-Pantai Rancabuaya Garut-Cisewu-Pangalengan-Bandung. Pada hari senin(24-12-2012) lalu kami berangkat dari SMKN 4 Bandung sekira jam 08.00 melalui jalur soreang-ciwidey, sepanjang perjalanan diciwidey kami sambil menikmati pemandangan kebun teh yang menghijau serta jalan yang naik-turun..kebetulan route jalannya yang cukup baik serta didukung dengan cuaca yang cerah pada saat itu membuat kami bisa menikmati perjalanan yang kurang lebih 5 jam dari kota bandung.

Mungkin bagi sebagian orang objek wisata pantai jayanti merupakan pantai yang masih asing, tidak sepopuler pantai pangandaran di ciamis dan pelabuhan ratu di sukabumi, karena ketidakpopuleran itulah kami mau beragkat kesana dan penasaran ingin menikmati suasana pantai dan indahnya pemandangan sepanjang perjalanan menuju lokasi. Dari sisi infrastruktur jalan, pemerintah provinsi jawa barat saat ini memang sedang membangun jalan jalur selatan, terbukti dengan jalan yang lumayan baik ketika kami pulang melalui pantai ranca buaya-cisewu-pangalengan, walaupun masih ada beberapa titik jalan yang pembangunannya masih diproses, tapi secara umum dapat kami katakan cukup baik.

Sebelum melakukan touring, mungkin ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan: makanan, jas hujan, pakaian ganti, tools motor, P3K, ban dalam, dll. selain itu juga hal yang paling penting adalah menyiapkan kondisi tubuh yang fit agar di tidak mengganggu selama di perjalanan.

Dipantai jayanti kita dapat menikmati pantai yang cukup indah plus disana kita dapat menginap dipenginapan yang cukup terjangkau. Namun ketika main-main disekitar pantai saya masih menemukan sampah -sampah yang cukup mengganggu pemandangan. Hal itu yang membuat saya tidak nyaman dan harus menjadi perhatian pemerintah setempat dalam mengelola objek wisata yang cukup bagus untuk dikunjungi. Serta yang perlu menjadi perhatian adalah pengelolaan tempat berjualan supaya lebih dirapihkan lagi.

Bagi anda yang berminat mengunjungi pantai jayanti cidaun-cianjur jangan ragu-ragu lagi, silahkan segera berkunjung kesana pada saat liburan. Supaya lebih menikmati perjalanan saya sarankan memakai sepeda motor secara bersama-sama dengan rekan-rekan anda. Ada beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui selain via ciwidey seperti yang kami lalui, bisa dari cianjur kota, bisa dari garut-pameungpeuk-ranca buaya-jayanti. Silahkan pilih route jalan sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda.

Selamat menikmati perjalanan dan indahnya pantai jayanti…. :)

About these ads

About jauharulali

Kita tak akan pernah tahu siapa diri kita, sampai kita dpt melihat apa yg bisa kita lakukan

Posted on 27 Desember 2012, in Pantai, Wisata. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. mantappp lah pokonaaaa

  2. makasih infonya maga manfaat,eh pantainya sama ga dengan pelabuhan ratu?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: