Koleksi Uang Logamku Bertambah Satu


Dengan adanya peluncuran uang logam 1000 rupiah baru oleh BI (Bank Indonesia) pada hari selasa, 20 Juli 2010 lalu otomatis koleksi uang logamku bertambah lagi satu. Tidak seperti yang aq bayangkan ternyata uangnya lebih ‘kecil dari uang logam 1000 sebelumnya…:D.

Lalu untuk uang logam 1000 rupiah memiliki desain dan bahan baru. Bahannya ‘katanya’  ga sama dengan uang logam pecahan 100, 200, 500. Bahannya beda karena lebih berat dan merupakan logam campuran dengan gambar alat kesenian dari Jawa Barat yakni Angklung dan gedung sate. So…ngga jelek2 amat tampilannya keren, tapi ada satu yang kurang kalo dibelanjain oleh manula mah…yaitu ‘kurang gede’ kali yah….🙂, bisa2 ketuker sama uang 100 rupiah, karena ukurannya hampir sama…yg beda dari bahan, berat, gambarnya.

Selain meluncurkan pecahan 1000 rupiah logam, BI juga meluncurkan uang pecahan 10000 kertas baru, katanya desain gambar uang 10000 rupiah masih sama  kaya 10000 sebelumnya, yaitu rumah adat Limas dan Pangeran Sultan Mahmud Badaruddin II. Cuma…ada cumanya ya…Uang baru ini merupakan penyempurnaan dari uang 10000 sebelumnya, warnanya jadi beda ngga merah seperti dulu lagi.

Uang Logam 1000 Thn 2010

Uang Logam 1000 rupiah baru Tahun 2010

Uang 10000 rupiah kertas Baru

Uang Kertas 10000 rupiah baru Tahun 2010

Nah..kalo yang dibawah ini aadalah uang 1000 rupiah logam dan 10000 rupiah kertas sebelumnya :

Uang 1000 rupiah 1993

Uang 1000 rupiah logam mulai terbit tahun 1993

Uang Kertas 10000 rupiah

Uang Kertas 10000 rupiah

jauhar 2010 (dikutip dari berbagai sumber)

About jauharulali

Kita tak akan pernah tahu siapa diri kita, sampai kita dpt melihat apa yg bisa kita lakukan

Posted on 29 Agustus 2010, in Ekonomi, Keuangan. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Boleh bagi mas
    he he he he

  2. wah keren
    apalagi klo ngumpulin uang uangnya jaman dahulu

  3. gw nitip lapak Gan

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14179360

    Gw jual uang Rp 1,- Soekarno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: