Wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat


curug_malela

Pada hari minggu, 17 Juni 2012 yang lalu saya mengunjungi sebuah curug yang ada di perbatasan kabupaten bandung barat dengan kabupaten cianjur yaitu ‘curug malela’ tepatnya berada di wilayah kecamatan rongga. Jarak tempuh dari pusat kota bandung kurang lebih 80 km.
Walaupun akses menuju kesana cukup terjal, tapi semuanya sudah terobati dengan menikmati curug yang orang banyak menyebutnya sebagai curug niagara mini. Saat itu cuaca cukup cerah, jadi perjalan kami menuju kesana dapat berjalan dengan lancar, berbeda ketika musim hujan sudah bisa dipastikan kendaraan roda dua atau mobil biasa bisa kesulitan untuk mencapai kesana kecuali kalau memakai motor off road, mengingat untuk bisa sampai kesana jalannya masih bebatuan dan bahkan ada yang masih tanah.
Yang saya harapkan, pemerintah kabupaten bandung barat bisa lebih memperhatikan akses jalan menuju kesana sehingga wisatawan yang datang dari luar kota bisa lebih banyak lagi, karena suatu saat nanti saya yakin kalau jalannya lebih baik dari saat ini, curug malela akan menjadi objek wisata yang paling banyak diserbu para pecinta alam dari berbagai daerah.
Bagi anda yang ingin berkunjung kesana saya sarankan jangan pada saat musim hujan. Selamat menikmati wisata curug malela….🙂

About jauharulali

Kita tak akan pernah tahu siapa diri kita, sampai kita dpt melihat apa yg bisa kita lakukan

Posted on 8 September 2012, in Curug, Wisata. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. owh indah yah tanah ke lahiran ku curug marera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: